Minggu, 01 Maret 2009

HARI JADI PERTAMBANGAN DAN ENERGI

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro, Jumat (10/10) bertindak sebagai Pembina dalam Apel Hari Jadi Pertambangan dan Energi di Badan Geologi Departemen ESDM, Bandung. Hari Jadi Pertambangan dan Energi di tetapkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2008 tentang Hari Jadi Pertambangan dan Energi yang jatuh pada tanggal 28 September. Apel Hari Jadi Pertambangan dan Energi ini diikuti oleh pejabat dan karyawan di lingkungan Departemen ESDM, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sektor ESDM.
Penetapan Hari Jadi Pertambangan dan Energi didasarkan pada peristiwa yang memiliki bobot sejarah yang tinggi dalam lingkup perjuangan bangsa secara nasional. Pada tanggal 28 September 1945 Lembaga Chisitsu Chosajo diambilalih serta diubah nama lembaga menjadi Jawatan Tambang dan Geologi oleh para pemuda pegawai Jawatan Tambang dan Geologi. Hal ini mencerminkan tekad para pemuda Jawatan Tambang dan Geologi dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.
Perjuangan para Pemuda Jawatan Tambang dan Geologi juga memberi makna mendasar dan berpengaruh positif terhadap semangat juang dalam memberi Negara dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.
Penghargaan Dharma Karya Energi Dan Sumber Daya Mineral
Dalam Kesempatan yang sama Menteri ESDM juga memberikan penghargaan Dharma Karya Energi Dan Sumber Daya Mineral tahun 2008 kepada 62 orang karyawan dan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Departemen ESDM, yang terdiri dari 19 orang penerima penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral Utama dan 43 orang penerima penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral Madya.
Pemberian Penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral tahun 2008 ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 2407 K/74/MEM/2008 tanggal 8 Oktober 2008.
Ke-62 karyawan dan pensiunan PNS Departemen ESDM penerima penghargaan tersebut dinilai sangat berjasa dalam pemikiran dan atau kebijaksanaan, keputusan, tindakan, pembangunan serta penemuan baru yang memberikan dampak kemajuan yang sangat berarti dalam pembangunan energi dan sumber daya mineral. Selain itu, pemberian penghargaan juga dinilai penting untuk menjadi teladan bagi orang lain.

Kepala Biro Hukum dan Humas
Dep. Energi dan Sumber Daya Mineral



Sutisna Prawira


[sumber:www.esdm.go.id: siaran pers No. 54 /HUMAS DESDM/2008, tanggal : 10 Oktober 2008]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar